Beginilah Teknologi Mempengaruhi Kehidupan Kita

Semua orang pasti sudah mengetahui bahwa saat ini kita hidup pada masa yang canggih dengan adanya perkembangan teknologi. Teknologi tersebut dapat digunakan dalam berbagai hal yang dapat menunjang dan mempermudah kehidupan manusia. Sebelum membahas lebih jauh bagaimana teknologi mempermudah kehidupan kita, berikut ini akan didefinisikan mengenai teknologi terlebih dahulu. Teknologi merupakan bentuk yang dikreasikan oleh manusia sendiri yang dijadikan sebagai alat dan teknik tertentu, sehingga dapat mempermudah pekerjaan manusia ketika ingin menghasilkan sesuatu. Selain itu, teknologi juga dapat diartikan sebagai penerapan dan penerapan alat, metode, teknik, produk ataupun sistem yang sudah diciptakan untuk dijalankan sesuai dengan fungsi yang dimilikinya.



Teknologi tak hanya tercipta dalam satu bentuk saja, tetapi berbagai macam bentuk diantaranya seperti internet, komputer, telepon genggam dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua sarana teknologi tersebut bisa dimanfaatkan dan bisa digunakan sesuai fungsinya untuk menunjang kehidupan kita. Walaupun demikian, adanya teknologi yang sudah canggih ini harus tetap digunakan dengan baik karena juga mempunyai dampak negatif. Namun, semua itu tergantung bagaimana cara pemakaian masing-masing individu ketika memanfaatkannya.
Setelah mengetahui dan mengenal definisi dari teknologi, berikut ini akan diinformasikan bagaimana teknologi mempermudah kehidupan kita, yang beberapa diantaranya dikutip dari sumber undrehalim.wordpress. Inilah, penjelasan tentang bagaimana teknologi mempermudah kehidupan kita.

1. Memudahkan Komunikasi Jarak Jauh
Sebelum adanya telepon, manusia berkomunikasi jarak jauh dengan cara mengirim surat dan cara tersebut juga tidak akan bisa sampai dalam waktu yang singkat dan tidak tepat waktu. Akan tetapi, pada jaman sekarang manusia sudah mengenal apa itu telepon genggam atau Handphone dan jejaring sosial. Dimana keduanya dapat digunakan untuk memudahkan komunikasi jarak jauh dengan keluarga, teman, sahabat, pacar dan lain sebagainya.



2. Membantu Pekerjaan Manusia
Kecanggihan teknologi pada saat ini banyak membantu pekerjaan manusia dalam meringankan pekerjaan. Sebagai salah satu contohnya, dengan adanya Virtual Office dapat membuat karyawan yang di kantor dapat bekerja dimana saja. Hal ini disebabkan karena Virtual Office merupakan kantor dunia maya yang dapat dijadikan akses untuk memberikan hasil pekerjaan kepada bos atau atasan.



3. Mempercepat Pekerjaan Manusia
Tak hanya dapat membantu pekerjaan manusia saja, kecanggihan teknologi juga dapat digunakan untuk mempercepat pekerjaan manusia sehingga pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Misalnya, ketika ingin membuat proposal ataupun laporan tidak diperlukan waktu yang lama untuk melakukannya, karena sudah ada perangkat seperti komputer, laptop maupun notebook yang dapat digunakan untuk mengetik proposal maupun laporan. Kemudian, lembar kerja tersebut bisa dikeluarkan dalam bentuk kertas yang sudah dicetak menggunakan printer.



4. Mempermudah Manusia untuk Belajar
Dengan adanya internet, segala informasi dan ilmu pengetahuan dapat diakses dengan mudah melalui mesin pencarian seperti Google, Ask dan lain sebagainya. Dengan begitu, kecanggihan teknologi dapat mempermudah manusia untuk belajar. Selain itu, kecanggihan teknologi juga dapat digunakan untuk mempermudah pekerjaan guru selama proses mengajar. Guru tidak perlu lagi menuliskan banyak hal di papan tulis, karena guru dapat menggunakan infokus yang dapat memantulkan data dari komputer, laptop maupun notebook.



5. Mempermudah Sistem Administrasi
Selanjutnya, teknologi dapat mempermudah sistem administrasi sehingga prosesnya menjadi lebih cepat. Misalnya proses administrasi untuk penghitungan suara KPU, dengan bantuan teknologi yang canggih menjadi cepat terakumulasi total suara dalam hitungan jam saja.



6. Mempermudah untuk Membeli Sesuatu
Sebelum mengenal toko on-line, kita semua membeli barang atau sesuatu dengan datang langsung pada toko yang dituju. Namun, biasanya jarak dan waktu menjadi kendala yang serius untuk melakukannya. Seiring dengan perkembangan jaman, manusia dipermudah ketika ingin membeli sesuatu yaitu dengan adanya toko on-line yang ada di internet. Caranya, hanya cukup mencari situs-situs penjual on-line yang menjual apa yang sedang dibutuhkan.




Dengan adanya informasi ini dapat diketahui dengan jelas bahwa banyak sekali manfaat yang didapatkan dari perkembangan teknologi saat ini dan bagaimana teknologi mempermudah kehidupan kita. Oleh karena itu, sebagai penggunanya kita bisa bersikap bijak ketika memanfaatkannya.

3 Responses to "Beginilah Teknologi Mempengaruhi Kehidupan Kita"

  1. Teknologi ibarat pisau bermata dua, baik buruk tergantung siapa yang memegang atau menggunakannya ... kalau tidak akan membahayakan manusia. Semoga yang mengendalikan orang2 yang baik2 belaka, atau orang yang ingin menjadi baik. Aamin ... Welcome to visit www.financialive.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Mau lihat tutorial corel dan photoshop?
    Klik link ini
    http:www.tutorialcoreldanphotoshop.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat sekali bang makasih artikel komen balik ya http://www.kenabanget.com/

    ReplyDelete