Usaha Sampingan Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Mungkin anda bingung dengan penghasilan yang pas-pasan atau bahkan tidak mencukupi kebutuhan. Walaupun sudah bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan tetap saja belum memenuhi kebutuhan. Hal ini terjadi disebabkan faktor kebutuhan hidup yang meningkat pada saat ini. Jika anda salah satunya, maka anda harus mulai mencari peluang usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pada umumnya, menambah pendapatan dilakukan dengan berbagai macam cara. Ada yang bekerja serabutan (apa saja dikerjakan), ada juga yang bekerja part time bahkan bekerja secara online.

Usaha Sampingan Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Nah pada kali ini admin ingin berbagi beberapa ide usaha yang dapat anda lakukan untuk menambah penghasilan. Jika usaha ini dilakukan dengan benar maka akan akan menjadi solusi tambahan penghasilan tambahan untuk anda. Usaha ini sangat cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga sembari menjalankan tugasnya di rumah.

Bisnis Kuliner 

Berbicara soal kuliner yang pasti tidak ada habisnya, sebab makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Oleh sebab itulah bisnis kuliner cukup potensial dijadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan. Jika anda gemar memasak maka usaha ini sangat cocok untuk anda jalankan. Anda bisa menjalankan usaha dengan membuka warung makan, katering atau menjual kue.

Jualan Pulsa dan Kartu kuota Internet

Seiring berkembangnya teknologi serta bertambahnya pengguna ponsel, saat ini kebutuhan masyarakat akan pulsa dan kuota internet sangatlah besar. Ditambah lagi semakin canggihnya fitur-fitur ponsel saat ini memudahkan akses pengguna internet. Hal ini memberikan peluang besar bagi yang ingin berjualan pulsa dan Kartu internet. Untuk memulai usahanya anda dapat menawarkan kepada rekan-rekan terdekat terlebih dahulu, misalkan rekan kantor, komunitas dll. Atau jika memiliki waktu luang yang lebih anda bisa berjualan di tepi-tepi jalan seperti yang banyak kita lihat saat ini.

Jasa Loundry (Cuci Pakaian)

Jika anda tinggal di sekitar kampus atau di sekitar masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk mencuci, maka ini akan memberikan peluang besar untuk usaha loundry. Tempat yang tepat adalah kunci yang paling dasar untuk kesuksesan bisnis ini.

Usaha Bisnis Online

Bisnis online dapat dijadikan  sebagai referensi peluang usaha untuk menambah penghasilan. Bisnis online ini sangat direkomendasikan untuk dilakukan di waktu luang. Hal ini dikarekanakan bisnis online merupakan bisnis yang fleksibel yang artinya dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Beberapa contoh bisnis online yang dapat dilakukan yaitu :

1. Menjadi reseller produk online

Reseller merupakan sebuah kata yang berasal dari ka Re=Mengulang dan Seller=Menjual, yang berarti menjual kembali produk dari tangan agen atau pemilik produk yang sebenarnya. Oke, disini yang akan saya bahas secara singkat reseller produk secara online. Program reseller ini sebenarnya tidak membutuhkan banyak modal, hanya membutuhkan kerampilan saja.

Banyak produk yang dapat anda jual misalnya sepatu, baju, tas, aksesoris smartphone dan lain-lain. Untuk mendapatkan supplier produk atau agen anda bisa mencarinya di internet sebagai contoh Supplier.id dan ToGros kedua supplier produk ini menggunakan sistem dropship atau sistem yang dimana anda sebagai reseller dapat meminta supplier untuk mengirimkan langsung produk/barang langsung kepada konsumen dengan mencantumkan nama, alamat, serta no Hp konsumen. Selain itu anda juga dapat mencari supplier di sebuah marketplace misalnya Shopee dengan cara mencari produk yang ingin anda jual lalu kunjungi toko yang ada di shopee lalu kirim pesan kepada penjual dan meminta izin bahwa anda ingin menjadi reseller produk tersebut.

Sedangkan sarana untuk memasarkan produk anda dapat menggunakan Facebook, Twitter, Instagram atau juga toko online besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Shope dan masih banyak lagi media lainnya untuk memasarkan produk.

2. Menjadi seorang blogger

Blog/web saat ini dikenal sebagai pusat informasi online. Menjadi seorang blogger juga dapat dijadikan sebagai usaha sampingan yang sangat cocok dilakukan oleh semua kalangan baik itu pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan yang dapat dikerjakan di waktu luang. Di internet juga telah banyak beredar panduan serta cara menjadi seorang blogger sampai menghasilkan uang. Untuk lebih lengkapnya anda dapat membaca disini Cara Menghasilkan Uang Dari Blog.

Jasa Penulis dan Penerjemah

Bagi anda yang memiliki keahlian menulis, maka usaha yang satu ini sangat cocok untuk dijalankan. Selain tidak membutuhkan banyak modal, menjadi seorang penulis artikel saat ini banyak dicari jasa, khususnya para blogger yang tidak memiliki waktu untuk menulis artikel di blog/webnya, perusahaan, mahasiswa sampai pebisnis online. Di forum-forum internet jasa ini sangat banyak dicari.
Baca Juga : 6 Tips Memulai Usaha Dengan Modal Yang Kecil
Selain itu bagi yang memiliki keahlian berbahasa asing, bisa menerima pesanan jasa penerjemah dan jasa penulisan artikel berbahasa asing. Untuk jasa yang satu ini biasanya dibayar dengan bayaran yang cukup tinggi sehingga sangat berpotensi untuk menambah penghasilan anda.

Demikianlah diantaranya beberapa peluang usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selanjutnya tinggal menentukan usaha apa yang bisa anda jalankan. Semoga bermanfaat dan semoga sukses.


0 Response to "Usaha Sampingan Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan"

Post a Comment