Cara mempercepat kinerja Ram



Postingan kali ini akan membahasa cara mempercepat kinerja RAM. Terkadang kinerja komputer kita bakal menjadi lambat setelah menjalankan beberapa aplikasi.  Apalagi jika kita banyak menggunakan software yang berat seperti Adobe Photoshop, Corel Draw atau gaming dan lain-lain. sebenarnya potingan ini sebenarnya bukan untuk mempercepat RAM sih, tapi lebih tepatnya cara untuk membersihkan RAM yang sudah terlalu penuh dengan merefreshnya.

Biasanya setelah kita pakai beberapa aplikasi yang berat dengan durasi yang sangat lama, komputer kita akan terasa lambat. Itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lambat. Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah memakai dengan merestart komputer terlebih dahulu. Tetapi kayanya ribet dan menghabiskan waktu  Nah disini saya punya cara yang lebih simpel untuk merefresh kembali RAM. Perhatikan caranya di bawah ini, dan lakukan sesuai order:

1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New - Shortcut

2. Ketik "%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks" pada kolom isian yang muncul (tanpa tanda kutip) 


3. Klik Next 

4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kamu, atau kamu lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe 

5. Klik Finish. Penampakannya seperti dibawah ini



Jika komputer anda terasa lambat, klik shortcut yang udah anda buat tadi untuk membersihkan RAM Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama aja kaya RAM Booster atau aplikasi sejenisnya, tapi ga kalah kok seperti software2 lainnya. 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara mempercepat kinerja Ram"

Post a Comment