Cara mengatasi internet yang lemot


Siapapun pasti tidak ingin menggunakan koneksi internet yang lemot. Karena hal tersebut sangat menyebalkan. Hanya sekedar membuka situs sosial facebook dan twitter saja lemotnya minta ampun, siapa yang gak jengkel coba. Ada banyak cara agar internet cepat serta bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas online.



Di sini ada beberapa cara agar internet tidak lemot :
  1.  Pilih konten yang ingin ditampilkan saja dan nonaktifkan yang tidak perlu contohnya saat anda ingin mencari informasi berupa tulisan/teks, nonaktifkan tampilan gambar, video dan sejenisnya. Setiap browser seperti google chrome atau mozilla firefox pasti memiliki fitur ini dan bahkan, browser opera turbo dapat mengkompres gambar sehingga akses internet menjadi lebih cepat.
  2.  Jangan membuka banyak website sekaligus karena koneksi internet lambat yang anda pakai akan terbagi sesuai jumlah situs web yang dibuka.
  3. Batasi jumlah program atau software yang dijalankan saat menggunakan internet karena bisa memperlambat kinerja perangkat.
  4.  Periksa setiap software yang di install apakah ada opsi update otomatis. Jika ada matikan segera supaya internet lebih cepat.
  5. Hapus toolbar, add-ons, plugin dan sejenisnya dari browser jika tidak benar-benar dibutuhkan.
  6. Update internet browser yang anda pakai untuk mengakses internet karena pasti ada pembaharuan dari sisi kecepatan maupun keamanan.
  7. Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling ampuh, yaitu Ganti paket internet yang lebih mahal,, hehehe
Sekian..Semoga bermanfaat..





0 Response to "Cara mengatasi internet yang lemot"

Post a Comment