Cara Memasang Iklan adsense Di Joomla CMS

Pastinya semua orang ingin mendapatkan uang dari blog atau internet, karena tidak perlu kerja di bawah terik matahari mereka sudah bisa mendapatkan uang. Salah satu cara agar kita bisa mendapatkan uang dari blog atau internet adalah dengan cara mengiklankan blog atau website kita. Salah satu program yang paling terkenal adalah Google Adsense. Untuk anda yang sudah lama kenal internet maka sudah pasti anda juga sudah mengerti seputar google adsense.
Jika kebanyakan blogger indonesia menggunakan platform dari google yaitu blogger atau wordpress, maka anda adalah seorang yang unik. Kenapa unik? karena jarang sekali ditemukan orang menggunakan joomla untuk membangun sebuah blog.
Cara Memasang Iklan adsense Di Joomla  CMS

Ekstensi Adsense Joomla Ads Elite
Pada joomla terdapat sebuah ekstensi yang bisa memudahkan anda dalam mengatur iklan adsense. Ekstensi tersebut adalah Ads Elite. Dengan menggunakan ekstensi tersebut kita bisa mengkonfigurasi iklan dari google adsense dengan mudah. Yang keren dari ekstensi ini adalah ada paket yang berisi modul dan juga plugin. Jika anda ingin menaruh iklan adsense pada template maka anda bisa mengaktifkan modul, sedangkan jika anda ingin mengaktifkan iklan pada posisi konten atau artikel maka anda aktifkan plugin dari Ads Elite ini. dengan begitu anda bisa menjadi lebih leluasa dalam mengatur iklan dari google adsense.

Menginstall Ekstensi Adsense Ads Elite
Anda download dulu ekstensi dari Ads Elite ini. Anda bisa mendapatkanya di website atau situs resminya. kemudian anda bisa menginstall ekstensi ini lewat menu Extensions -> Extensions Manager. Kemudian anda pilih ekstensi tadi, anda tunggu hingga proses instalasi selesai dan berhasil. Jika berhasil akan terdapat tambahan modul dan juga pulgin baru pada website anda.

Mengatur Ekstensi Ads Elite Pada Iklan Google Adsense
Sebelum anda memasang iklan dengan ekstensi Ads Elite, anda buat dulu iklan dari google adsense sesuai dengan yang anda inginkan. Sesuaikan ukuran iklan dan juga tipe iklan, kemudian anda dapatkan kode iklan. Setelah itu anda ikuti tahap di bawah ini.

Pengaturan Pada Posisi Modul

Anda akses dulu modul Ads Elite yang sudah ada pada Extensions -> Module Manager, kemudian anda pilih module Ads Elite. Selanjutnya anda tambahkan kode iklan adsense pada posisi module yang ada pada template, dengan begitu iklan google adsense akan tampil pada blog joomla anda.
Baca Juga : Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Wordpress
Pengaturan Pada Plugin
Sama seperti cara mengatur iklan di modul. Anda pilih menu Extension -> Plugin Manager, kemudian anda pilih plugin Ads Elite. Disini anda bisa mengatur iklan pada artikel dengan mudah. Anda bisa mengatur posisi iklan di atas, bawah atau tengah. Nah jika anda bisa atau paham dengan kode CSS maka anda bisa memberikan dan menyisipkan kode CSS pada iklan google adsense anda.

0 Response to "Cara Memasang Iklan adsense Di Joomla CMS"

Post a Comment