Tips Membangun Branding Pada Video Instagram

Instagram saat ini menjadi sosial media yang paling banyak digunakan oleh kalangan remaja Indonesia. Mungkin karena fiturnya yang bisa mengunggah dan juga menyimpan foto sehingga banyak diminati oleh kalangan remaja yang suka berselfie. Dan saat ini bukan hanya remaja gaul saja yang mulai menggunakan instagram, tetapi para pebisnis juga sudah mulai memanfaatkan instagram untuk sarana promosi dan juga membangun branding lewat foto maupun video yang diunggah pada akun instagram.


Forrester Research melakukan riset dan hasilnya ialah Instagram merupakan media sosial terbaik untuk para pebisnis yang ingin memulai interaksi dengan pelanganya. Data ini didapat berdasarkan sebuah video yang hanya berdurasi 15 detik sudah bisa menyedot perhatian puluhan juta mata warga Amerika Serikat.
Memilih Gambar Thumbnail Video Yang Menarik
Salah satu cara untuk membangun branding dengan fitur video di instagram adalah dengan cara Memilih Gambar Thumbnail Video Yang Menarik. Ini adalah kuncinya. Dengan gambar thumbnail yang menarik, maka orang atau para pengguna instagram akan tertarik untuk melihat atau menonton video yang baru saja anda upload. Anda bisa menggunakan gambar buatan anda sendiri yang sudah anda edit untuk dijadikan gambar thumbnail, atau jika anda tidak punya maka anda bisa memilih salah satu potongan adegan dari video yang akan anda upload tadi.

Pilih Menggunakan Audio Atau Tanpa Audio
Terkadang orang lebih tertarik dengan sebuah video yang juga menggunakan audio agar terkesan lebih menarik. Tetapi ada juga yang tidak suka jika ditambahi audio dengan alasan berisik. Dan faktanya Campaign product yang menggunakan konsep audio visual lebih menarik perhatian para pengguna instagram untuk menontonya bersama dibandingkan konsep visual saja tanpa adanya audio.

Melakukan Editing
Karena durasi video di Instagram tidak bisa lama maka anda harus bisa memanfaatkan durasi yang singkat tersebut dengan cara melakukan editing. Anda bisa menambahkan beberapa efek-efek untuk menunjang kualitas dan juga kemenarikan dari video yang akan anda unggah tersebut. Jadi cukup satu video dengan kualitas yang oke dan kemenarikan yang oke bisa meningkatkan branding daripada banyak video tapi memiliki kualitas yang standar.

Pemilihan Hastag
Anda juga harus memasukan hastag untuk video yang akan anda unggah tadi. Tujuanya adalah agar juga bisa menjaring pengguna instagram yang lainya. Anda bisa memanfaatkan pencarian hastag yang paling banyak dicari misalnya #tumblr #quotes #hitzkekinian nah dengan begitu orang yang mencari hastag tersebut juga akan melihat postingan video anda. Dengan gambar thumbnail yang anda buat semenarik mungkin tadi, ditambah dengan hastag yang benar dan banyak dicari maka video anda akan banyak ditonton oleh para pengguna instagram di seluruh dunia. 

0 Response to "Tips Membangun Branding Pada Video Instagram"

Post a Comment