Bedanya Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted

Bagi anda para blogger maupun IM pastinya sudah tidak asing dengan kata Google Adsense. Google Adsense adalah program iklan PPC dari Google yang menawarkan bayaran tinggi untuk setiap kliknya. Bahkan bisa dibilang Google Adsense adalah PPC dengan bayaran tertinggi saat ini.
Google Adsense dibagi menjadi dua jenis yaitu akun Google adsense hosted dan juga akun yang Non Hosted. Kebanyakan para pemula sulit untuk membedakan dari kedua akun ini. Ada juga yang mungkin baru mendengar istilah kedua akun ini, meskipun mereka sudah paham tentang Google Adsense.

Beda adsense hosted dan non hosted

Sebenarnya sudah sejak lama adanya pembagian dua jenis akun ini. Tapi hingga saat ini masih ada yang bingung terhadap perbedaan dari masing-masing akun. Untuk bisa mengetahui apa perbedaan dari masing-masing akun tersebut, berikut adalah perbedaan dari Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted.

Pendaftaran
Perbedaan dasar dari akun Adsense Hosted dan Non Hosted adalah dari segi pendaftaranya. Jika kita mendaftarkan blog yang menggunakan domain dari Blogger atau kita mendaftar dari Youtube maka kita akan mendapatkan akun adsense yang hosted.
Sedangkan jika kita mendaftar dengan custom domain sendiri maka kita akan mendapatakan akun adsense yang non hosted. Untuk anda yang ingin mendapatkan akun adsense yang hosted maka anda bisa langsung mendaftar dari blogger atau dari Youtube. Sedangkan jika anda ingin mendapatkan akun adsense yang non hosted maka anda harus mendaftarkan situs anda ke situs resmi google adsense.

Persetujuan Google Adsense
Tentunya setelah mendaftar kita akan menunggu email persetujuan dari google adsense. Nah sebelum proses Persetujuan Google Adsense maka harus melewati proses review, untuk akun google adsense yang hosted proses reviewnya lebih cepat untuk ditanggapi entah itu ditolak ataupun disetujui.
Sedangkan untuk akun Google adsense yang non hosted proses Persetujuan Google Adsense lebih lama. Sehingga bagi anda yang menggunakan custom domain dalam mendaftarkanya maka anda akan khawatir, deg-degan dan juga tidak sabar untuk menanti email Persetujuan Google Adsense atau penolakan Google Adsense. Karena situs yang menggunakan custom domain ini dianggap bukan mitra dari google, artinya dari perusahaan lain sehingga proses reviewnya jauh lebih lama.
Penempatan Iklan
Setelah permintaan anda untuk mendaftar Google Adsense disetujui maka inilah perbedaan yang sangat mencolok. Jika yang anda miliki adalah akun Google Adsense hosted maka anda hanya bisa menempatkan iklan di situs atau blog yang memakai produk google yaitu Blogger maupun youtube, jadi anda tidak bisa memasangkanya pada situs yang menggunakan custom domai sendiri.
Sementara bagi anda yang memiliki akun adsense non hosted anda bebas bisa menempatkan kemana iklan tersebut, anda bisa memasangkanya di situs yang menggunakan blogger maupun situs yang menggunakan custom domain sendiri. Anda bisa mengupgrade akun adsense anda dari hosted menjadi non hosted. Tetapi proses upgrade ini memerlukan waktu review yang juga cukup lama. Tentunya anda harus bersabar jika ingin mengupgrade akun adsense tersebut.

Kesimpulan
Jadi intinya adalah akun adsense hosted adalah akun adsense khusus untuk mitra google yaitu bagi pengguna blogger dan juga youtube. Sementara akun adsense yang hosted untuk pengguna domain sendiri atau custom domain. Akun adsense hosted hanya bisa dipakai di situs yang bekerja sama dengan google yaitu blogger dan youtube, sementara akun adsense non hosted bisa dipakai di situs mana saja.

0 Response to "Bedanya Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted"

Post a Comment