Istilah Dalam Adsense Yang Wajib Diketahui Publisher
Sudah
sejak lama dan hingga sekarang kita tahu jika Google Adsene adalah media
periklanan yang cukup banyak diminati orang di seluruh dunia. Google adsene
juga merupakan jasa periklanan yang sangat menjanjikan bagi para publishernya.
Banyak juga para Blogger yang mendapatkan jutaan rupiah setelah menjadi
publisher Google Adsense. Untuk mendapatkan perngashilan sebesar itu tentunya
juga tidak mudah untuk dilakukan. Banyak proses yang harus dilewati. Mulai dari
membangun blog, mendapatkan visitor dan juga mendaftar ke Google Adsense yang
sangat sulit ini.
Ada
beberapa istilah atau singkatan yang ada pada Google Adsense ini. Tentunya bagi
anda yang baru saja diterima menjadi publisher Google Adsense anda tidak
mengerti apa arti dari beberapa istilah tersebut. Agar anda bisa mengerti
beberapa istilah tersebut, berikut penjelasanya.
CPM
Cost
Per Mile. Ini jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya adalah biaya
per seribunya. Ini berarti publisher nantinya akan mendapatkan pembayaran
berdasarkan perhitungan dalam seribu tayangan halaman pada blog anda. CPM ini
adalah bayaran tersendiri yang didapatkan oleh publisher diluar dari bayaran
CTR. Enak kan? jadi selain mendapatkan hasil bayaran CTR, publisher juga akan
mendapatkan gaji CPM.
CPC
Cost
Per Click. ini adalah bayaran per klik dari iklan Adsense di blog anda.
Pasitnya anda akan mendapatkan bayaran setiap orang mengklik iklan Adsense dari
blog anda. Bayaran dari setiap klik pastinya berbeda-beda, ini tergantung dari
website atau pengiklanya. Tentunya nilai Cost Per Click pada setiap iklan ini
berbeda, jadi tidak semua iklan yang tampil pada blog anda memiliki bayaran
yang sama. Nilai Cost Per Click dari iklan hanya diketahui oleh Google dan juga
pihak pengiklanan, publisher tidak boleh dan tidak bisa mengetahui Cost Per
Click setiap iklan.
CTR
Click
Through Rate. Ini adalah hasil dari jumlah klik yang terjadi dan dibagi dengan
jumlah penayangan halaman blog. jadi misalnya jumlah tayangan halaman blog anda
adalah 4000 kali dan anda hanya mendapatkan jumlah klik sebanyak 10 maka CTRnya
adalah 0,010. Jadi hanya 0.10%, karena perhitungan pada Google Adsense adalah
dalam bentuk persen.
RPM
Revenue
Per Thousand Impression. Ini adalah perhitungan dari pendapatan rata-rata yang
bisa anda dapatkan dalam setiap 1000 impresi. Pada pembayaran RPM ada
faktor-faktor yang bisa mempengaruhi dianaranya adalah jenis konten dari blog
terhadap relevansi tayangan iklan, letak wilayah. Itulah yang mempengaruhi dari nilai kecil maupun
besarnya bayaran yang akan anda dapatkan.
Itulah
beberapa istilah yang harus anda ketahui sebagai publisher google Adsense, Baca juga Forum Belajar Google Adsense Di Indonesia. semoga bermanfaat. Dengan begitu anda sudah bisa mengetahui dan mengerti
istilah dalam google adsense.
0 Response to "Istilah Dalam Adsense Yang Wajib Diketahui Publisher"
Post a Comment