Istilah Dalam Adsense Yang Wajib Diketahui Publisher

Sudah sejak lama dan hingga sekarang kita tahu jika Google Adsene adalah media periklanan yang cukup banyak diminati orang di seluruh dunia. Google adsene juga merupakan jasa periklanan yang sangat menjanjikan bagi para publishernya. Banyak juga para Blogger yang mendapatkan jutaan rupiah setelah menjadi publisher Google Adsense. Untuk mendapatkan perngashilan sebesar itu tentunya juga tidak mudah untuk dilakukan. Banyak proses yang harus dilewati. Mulai dari membangun blog, mendapatkan visitor dan juga mendaftar ke Google Adsense yang sangat sulit ini.
Ada beberapa istilah atau singkatan yang ada pada Google Adsense ini. Tentunya bagi anda yang baru saja diterima menjadi publisher Google Adsense anda tidak mengerti apa arti dari beberapa istilah tersebut. Agar anda bisa mengerti beberapa istilah tersebut, berikut penjelasanya.

Istilah dalam google adsense

CPM
Cost Per Mile. Ini jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya adalah biaya per seribunya. Ini berarti publisher nantinya akan mendapatkan pembayaran berdasarkan perhitungan dalam seribu tayangan halaman pada blog anda. CPM ini adalah bayaran tersendiri yang didapatkan oleh publisher diluar dari bayaran CTR. Enak kan? jadi selain mendapatkan hasil bayaran CTR, publisher juga akan mendapatkan gaji CPM.

CPC
Cost Per Click. ini adalah bayaran per klik dari iklan Adsense di blog anda. Pasitnya anda akan mendapatkan bayaran setiap orang mengklik iklan Adsense dari blog anda. Bayaran dari setiap klik pastinya berbeda-beda, ini tergantung dari website atau pengiklanya. Tentunya nilai Cost Per Click pada setiap iklan ini berbeda, jadi tidak semua iklan yang tampil pada blog anda memiliki bayaran yang sama. Nilai Cost Per Click dari iklan hanya diketahui oleh Google dan juga pihak pengiklanan, publisher tidak boleh dan tidak bisa mengetahui Cost Per Click setiap iklan.

CTR
Click Through Rate. Ini adalah hasil dari jumlah klik yang terjadi dan dibagi dengan jumlah penayangan halaman blog. jadi misalnya jumlah tayangan halaman blog anda adalah 4000 kali dan anda hanya mendapatkan jumlah klik sebanyak 10 maka CTRnya adalah 0,010. Jadi hanya 0.10%, karena perhitungan pada Google Adsense adalah dalam bentuk persen.

RPM
Revenue Per Thousand Impression. Ini adalah perhitungan dari pendapatan rata-rata yang bisa anda dapatkan dalam setiap 1000 impresi. Pada pembayaran RPM ada faktor-faktor yang bisa mempengaruhi dianaranya adalah jenis konten dari blog terhadap relevansi tayangan iklan, letak wilayah. Itulah  yang mempengaruhi dari nilai kecil maupun besarnya bayaran yang akan anda dapatkan.

Itulah beberapa istilah yang harus anda ketahui sebagai publisher google Adsense, Baca juga Forum Belajar Google Adsense Di Indonesia. semoga bermanfaat. Dengan begitu anda sudah bisa mengetahui dan mengerti istilah dalam google adsense. 

0 Response to "Istilah Dalam Adsense Yang Wajib Diketahui Publisher"

Post a Comment