Tutorial Bermain Facebook Ads

Facebook adalah jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Oleh karena itu facebook sering digunakan oleh orang Indonesia untuk melakukan promosi produk atau penjualan.
Nah dan anda pastinya juga sering melihat iklan yang ada di facebook. Pastinya jika kita memasang iklan di facebook, kita akan mendapatkan pemasukan yang banyak. Atau dengan kata lain banyak yang melirik produk anda tersebut. Facebook ads ini bisa terkenal dan banyak diminati karena kemampuan dari fb ads dalam mentarget calon konsumen secara spesifik. Sehingga akan sangat bermanfaat dan efektif untuk anda dalam melakukan promosi di fb ads. Pastinya anda penasaran tentang bagaimana sih cara bermain fb ads. Nah untuk itu berikut sudah saya tuliskan tutorial tentang bagaimana cara bermain fb ads.

Facebook ads

Menyiapkan Iklan Untuk Fb Ads
Pastinya untuk bisa membuat fb ads anda harus memiliki akun facebook. Anda silahkan buat akun facebook dulu, atau jika anda sudah punya maka silahkan login. Anda klik pada tombol gear atau settings, kemudian anda klik tombol "buat iklan".
Buat Iklan Facebook

Nah setelah itu anda bisa mengatur pilihan apa yang akan anda iklankan. anda bisa memilih banyak hal sperti mempromosikan link dan juga halaman di facebook maupun aplikasi di facebook. Hebatnya lagi anda juga bisa mempromosikan link affiliasi pada facebook ads.

Hal ini tentunya akan bermanfaat untuk anda yang ingin mendapatkan banyak likes di halaman facebooknya. Atau bagi anda yang bermain affiliasi anda bisa mendapatkan banyak orang dengan menggunakan fb ads.

Selanjutnya anda harus mendesain iklan seperti apa yang akan anda tampilkan. Anda bisa melihat iklan anda secara live yang tampil di sisi kanan. Nah seperti itulah iklan anda akan tampil nantinya, anda bisa mengedit itu.

Tiga bagian dari facebook ads adalah Headline, text dan juga image. Headline dan juga image ini bertujuan untuk membuat orang yang melihat menjadi tertarik. Selain itu text harus anda isikan kata-kata yang menarik agar orang lain ingin mengklik iklan anda tadi. Untuk itu anda harus pandai-pandai merangkai kata agar orang lain tertarik.
Menentukan Target
Setelah anda menyiapkan iklan facebook, maka saatnya anda menentukan target. Anda bisa menentukan target berdasarkan lokasi atau geografi. Anda masukan saja letak atau geografis target dari iklan anda. Anda bisa memasukan kabupaten, kecamatan dan juga kode pos dari target.
Anda juga bisa menentukan target berdasarkan jenis kelamin dan juga usia. Anda hanya tinggal mengatur dan memasukan usia dan juga memilih jenis kelamin yang akan anda jadikan target dalam iklan anda.

Menentukan Harga Iklan Anda
Ada dua jenis iklan dari facebook, yaitu CPM dan juga CPC. Jika anda memilih CPM maka berarti anda akan ditarik bayaran setiap 1000 kali iklan tersebut tampil, entah itu ada yang klik atau tidak ada. Sementara untuk CPC berarti anda akan ditarik bayaran setiap klik iklan anda.
Nah disini anda tentukan berapa bayaran setiap CPC atau CPM. Bayaran tersebut dalam satuan USD. Setelah itu anda akan melihat review dari iklan fb ads anda. JIka anda sudah yakin dengan iklan tersebut maka anda klik saja "Place Order" dan iklan akan mulai diluncurkan oleh facebook. Dengan beriklan di facebook tentunya promosi anda akan membuahkan hasil, karena facebook adalah jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. 

0 Response to "Tutorial Bermain Facebook Ads"

Post a Comment