Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Wordpress

Di dunia blogging ada dua kubu yang saling bersaing dalam melayani para blogger untuk membuat dan juga memaksimalkan kegiatan blogging. Blogger dan juga Wordpress adalah kedua perusahaan yang saling bersaing dan mengembangkan fitur-fitur untuk menunjang kegiatan blogging para blogger di seluruh dunia.
Untuk di indonesia sendiri blogger banyak digunakan oleh para pemain baru, karena blogger bisa digunakan secara gratis dan juga mudah dalam penggunaanya. Blogger adalah platform untuk blogging milik google, sehingga platform blogger pastinya memiliki tempat tersendiri di hati google dalam hasil pencarianya.
Untuk wordpress adalah sebuah script yang dapat anda install di hosting atau server yang berguna untuk membuat website. Anda bisa membuat website apa saja dengan script tersebut. Anda bisa membuat berbagai website dengan wordpress, entah itu situs pribadi, situs berita dan juga toko online. Wordpress dibuat oleh Matt Mullenweg pada tahun 2003, dimana saat itu ia membutuhkan software publishing online. Sedangkan saat itu b2 merupakan salah satu software serupa dengan wordpress yang sudah dihentikan pengembanganya. Akhirnya matt dan juga beberapa temanya melakukan forking di code b2 dan terciptalah Wordpress.

memasang iklan adsense di wordpress


Google Adsense adalah cara yang paling banyak digunakan oleh para kalangan blogger untuk mendapatkan uang dari blog atau situs mereka. Mungkin anda masih belum mengetahui bagaimana caranya memasang iklan google adsense di blog yang menggunakan platform wordpress. Sebenarnya anda bisa melakukan hal tersebut, sebenarnya yang sulit dalam bermain adsense adalah mendaftarkanya agar diterima, bukan memasang iklan.
Tapi cara pemasangan iklan google adsense untuk penggunakan blog wordpress sedikit berbeda dengan pengguna google adsense yang menggunakan platform blogger. Bagaimana caranya? silahkan anda baca di bawah ini.

Memasang Iklan Google Adsense Di Wordpress
Pertama anda harus menentukan dulu mau ditaruh dimana iklan tersebut, anda harus menentukan tempat terbaik untuk menaruh iklan adsense anda agar penghasilan yang akan anda dapatkan juga akan maksimal. Yang paling sering adalah iklan google adsense ditaruh di sidebar.
Nah selanjutnya anda bisa masuk pada halaman admin wordpress anda kemudian anda pergi ke Appearance kemudian anda klik menu Widget. kemudian anda cari "widget text" pada daftar widget, anda pilih widget tersebut dengan cara drag dan juga drop ke area yang ingin anda tempatkan. Kemudian anda pastekan kode iklan google adsense anda pada textbox yang tersedia.
Nah seperti itulah bagaimana cara memasang iklan google adsense pada blog yang menggunakan platform wordpress. Sebenarnya ternyata juga tidak jauh berbeda dengan cara memasang iklan di blogger kan? dengan begitu anda masih bisa mendapatkan uang dari blog yang menggunakan platform wordpress.

0 Response to "Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Wordpress"

Post a Comment